Senin, 15 Januari 2018

Sistem Android Terbaru : Keunggulan Android O

Hai sahabat aplikasi VPN android, Perusahaan Google mengumumkan sistem operasi Android terbarunya yakni Android O ((8.0), pada Selasa 21 Maret 2017 lalu, Meski begitu, sistem operasi tersebut belum dapat di perkenalkan kepada publik. Namun demikian, sebagai penggemar android maka sebaiknya juga Anda menggunakan VPN android sebagai perlindungan saat berinternet.

Perlu di ketahui minna, Android O yang diumumkan adalah versi belum rampung yang artinya, sistem operasi ini hanya bisa digunakan secara terbatas oleh kalangan pengembang saja nih....

Masih butuh beberapa bulan lagi sebelum akhirnya Google merilis versi final Android O dan bisa dinikmati seluruh pengguna Android.

Sistem Android Terbaru : Keunggulan Android O
Sistem Android Terbaru : Keunggulan Android O

Android O mengusung sejumlah keunggulan. Berikut 5 fitur andalan Android O yang bisa saya sebutkan:

1. Performa Daya Baterai Lebih Optimal

Nih...salah satu fitur andalan yang paling digadang-gadang adalah performa daya baterai perangkat yang diklaim lebih baik. Android O ini akan membatasi aplikasi yang tidak digunakan secara proaktif agar bisa menghemat daya lebih banyak.

Emang ya... aplikasi Android yang berjalan di background memang mengambil daya yang cukup besar. Oleh karena itu Google akan mengoptimasi aplikasi-aplikasi yang berjalan termasuk location services.

Baca Juga:
Sebaiknya Pasang VPN Android Untuk Keamanan Smartphone Anda

2. Kualitas Audio

bekerja sama dengan Sony, Google akan mengintegrasikan teknologi Bluetooth terbaru ke Android O untuk memoles kualitas audio wireless.

Si Pengguna Android O juga bisa menikmati kualitas suara LDAC, suara buatan Sony yang dapat memberikan kualitas musik yang lebih baik dan tajam dengan menggunakan earphone nirkabel.

3. Pengaturan Notifikasi

Di Android O, pengguna bisa mengelompokkan atau bahkan memblokir jenis notifikasi.

Minna ketika menyortir aplikasi, si pengguna bisa memilihnya berdasarkan kategori atau keinginan sendiri, seperti notifikasi berdasarkan yang penting hingga yang nggak penting sekalipun. Selain itu juga tampilan baru push notification di Android O juga di buat sedemikian rupa.

4. Picture in Picture

Sebernya sih Fitur ini sudah hadir di aplikasi YouTube. Yaaa Jadi, si pengguna bisa melakukan resize layar dan membuka layar baru untuk melakukan browsing atau sekedar membuka aplikasi. Hal yang beginian nih dapat membuat Praktis dan memudahkan.

Baca Juga:
Banyaknya VPN Android, Membantu Pengguna Jaga Privasi

5. Ikon

Si Pengembang aplikasi juga dapat menbuat ikon aplikasi yang bisa ‘menyesuaikan diri’ di perangkat yang berbeda pula. Si Pengembang bisa membuat ikon dengan efek animasi yang menarik dan interaktif dan bisa menyesuaikan di perangkat yang berbeda.

Nah, demikianlah keunggulan dari sistem operasi android O atau Oreo yang bisa saya jelaskan. Untuk menambah keamanan internet Anda saat menggunakan android oreo ini maka sebaiknya Anda menggunakan VPN android yang dikhususkan bagi pengguna android sebagai perlindungan data informasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar