Rabu, 03 Januari 2018

Sebaiknya Pasang VPN Android untuk Keamanan Smartphone Anda

Pengguna smartphone di Indonesia pada khususnya sudah begitu banyak. Bahkan sudah seakan kebutuhan utama buat manusia saat ini. Bagaimana tidak? Semuanya sudah tersedia hanya dengan smartphone yang terhubung ke internet.

Misalnya saja seperti ini;

Anda pasti sering sekali belanja dimana pun, namun dengan hanya satu klik saja sudah bisa terpenuhi kebutuhan tersebut melalui sebuah smartphone. Dari bisnis, belajar, dan semuanya begitu mudah dalam satu genggaman.

Oleh sebab itu, semakin banyaknya kebutuhan maka pengguna smartphone pun bertambah.

Namun... ternyata smartphone Anda tidak terlalu aman jika tidak menggunakan aplikasi VPN android.

Baca Juga:
Banyaknya VPN Android, Membantu Pengguna Jaga Privasi

Apa itu VPN?


VPN adalah singkatan dari “Virtual Private Network”, merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara pribadi melalui jaringan Internet (publik). Disebut dengan Virtual Network karena VPN menggunakan jaringan Internet sebagai media perantaranya alias koneksinya bukan secara langsung. Dan disebut Private Network karena VPN bersifat pribadi maksudnya hanya orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya.

Sebaiknya Pasang VPN Android untuk Keamanan Smartphone Anda
Sebaiknya Pasang VPN Android untuk Keamanan Smartphone Anda

VPN merupakan saluran komunikasi khusus yang efisien menggunakan jaringan internet. VPN biasanya digunakan oleh perusahaan yang membutuhkan ruang sendiri di internet. Misalnya komunitas bisnis yang memerlukan keamanan jaringan sendiri di internet melakukan berbagai kegiatan dalam lingkungannya sendiri.

VPN beroperasi pada topologi yang berbeda dan lebih rumit dari jaringan point to point. Fungsi VPN adalah memberikan koneksi yang sangat aman antara jaringan pribadi yang terhubung melalui Internet. Hal ini memungkinkan remote komputer bertindak seolah-olah berada di jaringan LAN. Data yang dikirimkan melalui VPN terenkripsi sehingga cukup aman dan rahasianya tetap terjaga, meskipun dikirimkan melalui jaringan internet, itulah definisi dari VPN.

Maka dari itu, dengan bantuan VPN maka smartphone Anda jadi lebih aman dan tidak mudah terserang oleh berbagai macam virus maupun malware.

VPN Android di Smartphone


Sekarang sudah banyak penyedia VPN android yang bisa Anda instal dengan mudah di smartphone Anda.

Namun pilihlah VPN yang tepat dan tidak banyak menimbulkan iklan maupun mengganggu pekerjaan Anda. Misalnya saja; karena seringnya banyak pengguna maka pengembang memasukkan link iklan yang mengganggu dan ini tentunya akan mudah dijauhi oleh para usernya.

Baca Juga:
Pengertian Wireless Network

Sebaiknya gunakan VPN android yang pas dan memiliki banyak fitur canggih dan juga bersahabat, salah satunya disini.

Nah, menggunakan VPN android adalah solusi terbaik untuk keamanan smartphone Anda. Semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar